Kategori: Artikel

Dari beragam topik yang dirasa cukup menarik, tulisan dalam Rubrik Artikel ini secara khusus dipersonalisasi oleh penulis sendiri. Tidak ada batas spesifik tentang topik-topik tertentu, tetapi sejauh ini masih berada di lingkup teknologi; termasuk internet, komputer, android, windows, dan semacamnya.

Manfaatkan Google Authenticator sebagai First Self-Protection saat Bermedia Sosial

Saat ini, hampir 60% total populasi di dunia telah menjadi pengguna aktif sosial media. Angka besar tersebut kemudian membuat peluang terjadinya kejahatan digital semakin tinggi pula. Bagaimana melindungi akun digital dari ancaman cyber-crime ini?
Google Authenticator dengan bisa menjadi pintu keamanan lapis kedua setelah agar akun digital kita aman dari pembobolan dan kejahatan-kejahatan sejenisnya.

Tren Penggunaan Internet Global 2023; Antara Peluang dan Ancaman

Sebuah laporan bertajuk Digital 2023: Global Overview Report menyebutkan bahwa saat ini, pengguna internet di seluruh dunia telah mencapai 5,16 miliar jiwa – atau 64,4% dari total populasi. Dari besarnya angka tersebut, 24% pengguna internet berasal dari wilayah Asia Timur (Taiwan, Jepang, China, Korea Selatan, Hongkong, dan Mongolia).
Pada kuartal ketiga tahun 2022, orang-orang menghabiskan rata-rata waktu hingga 6 jam 37 menit setiap harinya untuk berinternet. Angka ini turun sekitar 4,8% dari quartal ketiga pada tahun sebelumnya (2021).
Seperti apa tren penggunaan internet lainnya awal tahun ini?

Kembali ke atas
error: Tindakan copy-paste tidak diizinkan!