Lokapala: Saga of the Six Realms! Game MOBA buatan Anak Negeri

Lokapala: Saga of the Six Realms! Game MOBA buatan Anak Negeri - Haloparagraf (1)

Siapa sih yang nggak kenal game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) milik Moonton? Ya, Mobile Legend: Bang-Bang (MLBB) merupakan tren populer dalam dunia eSports akhir-akhir ini. Game yang rilis pertama kali pada 24 September 2016 ini telah mencapai lebih dari 100 juta kali unduhan di Google PlayStore. Bahkan pada 17 Januari 2019 lalu, tercatat ada sekitar 170 juta pemain aktif global. Tahukah kamu bahwa 29,4 persen dari jumlah besar tersebut adalah para player Indonesia? Ya, Indonesia menyumbang total 49,98 juta pemain aktif dan menjadi negara dengan pemain MLBB terbanyak.

Baca Juga | Rise Up, Uji Konsentrasi dan Ketangkasan Jari Kamu

Tapi saya cinta Indonesia nih, cinta produk Indonesia. Ada tidak game MOBA yang asli Indonesia?

Yup, pertanyaan yang sangat bagus.

Lokapala: Saga of the Six Realms

Perkenalkan, Lokapala: Saga of the Six Realms! Game MOBA pertama ciptaan anak negeri.

Lokapala: Saga of the Six Realms! Game MOBA buatan Anak Negeri - Haloparagraf (2)

Lokapala: Saga of the Six Realms adalah game MOBA besutan Anantarupa Studios, sebuah plafon pengembangan game yang berlokasi di Jakarta. Lokapala baru dirilis untuk versi stabilnya pada 20 Mei 2020 lalu setelah sejak Februari sebelumnya secara bertahap dikembangkan melalui versi open beta.

Sebagai game MOBA pertama dari Indonesia; Lokapala: Saga of the Six Realms menghadirkan antarmuka yang cukup baik dan stabil sebagai pesaing baru untuk game-game MOBA populer dunia seperti Mobile Legend, League of Legend, Garena AOV – Arena of Valor, SMITE, Heroes Envolved dan lain-lain. Keunikan yang juga bisa kita banggakan di Lokapala: Saga of the Six Realms; adalah para Ksatriya (sebutan untuk hero dalam game) yang diinspirasikan dari mitologi, cerita, legenda dan sejarah Indonesia. Sebut saja Gatot Kaca, Ma’esh, Vijaya, Skar, Saira, Ilya, Nisha, Nada, Neera, Sena, Handaru, Haya, Sabara, Jinno dan masih banyak lagi.

Gameplay Tidak Jauh Berbeda – namun Tetap dengan Keunikannya

Lokapala: Saga of the Six Realms! Game MOBA buatan Anak Negeri - Haloparagraf (3)

Selain keunikan dari para Ksatriya yang tentunya akan membuat pertempuran jadi makin seru, ada lagi satu keunikan dari Lokapala: Saga of the Six Realms yang membedakannya dari game MOBA lain yaitu mount. Fitur ini memungkinkan Ksatriya mendapatkan tunggangan saat pertandingan. Jadi, keleluasaan para pemain seperti mengejar target Ksatriya, garis musuh atau berpindah dari lane satu ke lane lainnya bisa semakin lega dengan fitur ini.

Perbedaan yang signifikan juga terletak pada peta. Di game Lokapala: Saga of the Six Realms ada semacam jalur belakang yang menghubungkan dua wilayah pemain. Jalur ini ada di dua sisi sudut atas dan bawah. Dengan adanya dua jalur ini, kemungkinan perebutan wilayah dengan taktik tim akan lebih seru di mana para player bisa mengambil jalan alternatif ini untuk mengepung player lawan.

Sebagai game MOBA, Lokapala: Saga of the Six Realms tidak jauh berbeda dengan game-game MOBA pada umumnya, fitur permainan klasik 5v5, ranking dan turnamen esports juga sudah tersedia. Untuk kontrol permainan, para player baru tidak usah pusing karena semua fitur kontrol tidak jauh berbeda dengan game MOBA lainnya.

Nah, tunggu apa lagi! Mumpung masih rilis barusan, kesempatan jadi Ksatriya legenda masih terbuka lebar, jadi player terbaik dan bentuk tim hebat untuk taklukkan peperangan. Info menarik mengenai Lokapala: Saga of the Six Realms bisa dilihat di akun resmi IG, @lokapala_moba, FB Lokapala Anantarupa atau langsung di Website lokapalaanantarupa.com

Bangga buatan Negeri! Bangga jadi Indonesia. Yuk, mabar dengan Ksatria-ksatria Lokapala: Saga of the Six Realms! Download langsung di Google Play Store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas
error: Tindakan copy-paste tidak diizinkan!